Rabu, 17 Agustus 2011

Indonesia kini dan nanti

MERDEKA! MERDEKA! pagi hari gue ditanggal 17 agustus tiap tahun nya adalah nonton upacara live dari istana negara yg durasi nya cukup lama itu.rasanya wow aja.kayanya itu tuuh moment2 yg presticious benge buat gue dan mungkin buat rakyat indonesia diluar sana.tp kali ini bukan itu yang pengen gue jadiin topik postingan ini melainkan gue pengen coba ngereview dan tebak2 manggis ttg indonesia selama satu taun belakangan sm indonesia ke depan nya.lets check diz ouuut!
selama satu kmrn indonesia gabyk berubah.masalah yg muncul jg tetep banyak dr mulai masalah TKI yg dipancung, nangkep koruptor sampe ngeluarin 4 dan segudang mslh politik ekonomi sosial dan budaya.recent update sih cuma timnas kita menang dipertandingan pra- piala dunia.dan mungkin jg mungkin ada prestasi2 lain yg gue gatau.tapi rasanya tingkat kemajuan nya blm bisa dirasain sama kita semua.
next prediksi harapan indonesia ditahun selanjutnya. Indonesia tuh negara besar, punya kekayaan melimpah, punya pribadi2 luhur yg selalu haus berkarya.ngeliat byknya anak muda sekarang yg udah jenius tingkat dewa dan kreatif akut rasanya gue PENGEN optimis ngeliat masa depan indonesia.tapi? semua kreatifitas, kesadaran berkarya dan membangun negri tuh br sampe di lapisan2 luar doang.blm banyak orang yg begitu. Pengen sih optimis, tapi bisa ngga sih kita ngegambar pasti wajah indonesia kedepan nya? jangan cukup puas bikin sketsa dan ngeraba bentuk kaya paranormal yg ngelukis bayangan hantu yg dia liat diacara2 pembodohan tv.cuma dia doang yg liat. kita gatau bener apa engga.
actually, gue jg bukan anak bangsa sempurna yg jenius parah.tapi gue banyak belajar dr orang2 yg menurut gue 'cerdas' . Belajar kalo hidup itu tujuan nya buat membangun diri dan negara, ngasah kreatifitas setajem mungkin, menciptakan bukan mengkonsumsi addict, ngedapetin kehormatan dan penghargaan dr kontribusi juga prestasi.itu baru hidup. gue pun lagi membentuk diri gue buat kesana.biar masa depan Indonesia ngga lg tebak2 buah manggis kaya isi pulsa jaman sekarang (jemmy aditya said) hahaha. jadi mau ngapain lagi hari ini? ;p

Tidak ada komentar: